Universitas Baturaja Menjadi Tuan Rumah FSLDK-D Sumsel Ke-10

Daerah135 Dilihat
banner 468x60

BATURAJA – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ukhuwah Universitas Baturaja menjadi tuan rumah Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus Daerah (FSLDK-D) ke-10 Sumatera Selatan yang dilaksanakan  tanggal 29-30 Juni 2024.

FSLDK-D ke-10 yang dilaksanakan di Auditorium Universitas Baturaja tersebut dibuka oleh Pj. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah yang diwakili oleh Asisten 2 Setda OKU H. Hasan.HD, S.Sos., M.Se., Sabtu (29/6/2024), pembukaan tersebut juga dihadiri Rektor Universitas Baturaja yang diwakili Wakil Rektor 1 Yunizir Djakfar, M.IP., Dandim 0403/OKU yang diwakili Kapten Inf. Surasa, perwakilan Kementerian Agama OKU, Pembina 1 dan 2 LDK Ukhuwah Unbara, serta tamu undangan dari organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan.

banner 336x280

Dalam sambutannya saat membuka acara tersebut, Asisten 2 Setda OKU H. Hasan HD, menyampaikan pesan dari PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah yang berharap aktivis dakwah kampus harus senantiasa bersemangat dalam mempelopori gerakan-gerakan kebaikan.

“Aktivis dakwah kampus harus senantiasa bersemangat dalam mempelopori gerakan-gerakan kebaikan. dan tidak membatasi diri dari peluang-peluang kontribusi kedepan,” ucap Hasan HD, membacakan sambutan Pj. Bupati OKU.

Sementara itu, Rektor Universitas Baturaja yang diwakili Wakil Rektor 1 Yunizir Djakfar, M.IP., menyampakan bahwa Rektorat Unbara sangat mendukung pelaksanaan FSLDK-D tersebut, “LDK di Unbara adalah kegiatan mahasiswa kampus yang sangat aktif, oleh itu kami akan selalu mendukung dan mensuport aktivitas dari LDK ini yang kami percaya setiap agendanya berorientasi pada hal baik,” ujar Yunizir Djakfar.

Sementara itu Ahmad Surahman, Ketua LDK Ukhuwah Universitas Baturaja kepada wartawan menjelaskan bahwa FLSDK-D merupakan agenda dua tahunan dari Lembaga Dakwah Kampus yang dilaksanakan tiap daerah.

FSLDK-D ke-X Sumatera Selatan ini dihadiri menurut Ahmad Surahman diikuti oleh 15 LDK se-Sumsel dari total 25 jumlah LDK yang terdaftar dan dihimpun oleh FSLDK Sumatera Selatan.

“Dalam FSLDK ke-X, serangkaian topik dibahas, dari struktur kepengurusan  Pusat Komunikasi Daerah hingga  tuan rumah FSLDK-D untuk tahun selanjutnya. Pada FSLDK-D sebelumnya telah ditentukan bahwa LDK Ukhuwah Unbara ini diberi amanah sebagai tuan rumah,” tutur Ahmad Surahman.

Dijelaskannya bahwa tema yang diangkat dalam FSLDK-D tahun ini adalah, “Revitalisasi Peran Lembaga Dakwah Kampus dalam Menghadapi Era Digitalisasi”. “Tema tersebut dipilih karena insan LDK harus siap pada segala kemajuan perubahan zaman dalam mengimplementasikan dakwah  diranah yang lebih luas dan berwarna,” jelasnya.

Pantauan media ini, selain sidang-sidang pleno sebagai agenda utama, acara tersebut juga dimeriahkan dengan sejumlah agenda, diantaranya Sekolah Kebangsaan, Levelisasi LDK, serta bazar.

Dalam Sekolah Kebangsaan yang menghadirkan tokoh Pendidikan OKU H. Akhmad Taufiqqurahman, ST., sebagai pembicara, Taufiqqurahman mendorong agar Lembaga Dakwah Kampus harus kembali menghidupkan masjid-masjid kampus.

“Karena segala sesuatu yang baik asalnya dari ‘rumah’ yang baik, lahirnya LDK itu sendiri tak lupa berasal dari aktivitas-aktivitas masjid kampus, oleh itu sebagai aktivis dakwah kampus mesti senantiasa hatinya tertaut pada masjid-masjid kampus, dan jadilah insan dakwah yang tidak ekslusif namun inklusif,” tutur pria yang menjabat sebagai Direktur SIT Tunas Cendikia Baturaja itu.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *