Ruslan Komarudin : Mengapa Dr. Didi Franzhardi Seperti kebakaran Jenggot?

Daerah132 Dilihat
banner 468x60

MARTAPURA – Pernyataan Dr. H. Didi Franzhardi, M.Pd.,  Ketua STKIP Muhammadiyah OKU Timur menanggapi statemen salah seorang mahasiswa dan juga aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) OKU Timur M. Rivaldo Pratama yang menyampaikan kritik terhadap kinerja kepemimpinan Enos – Yudha selama 4 tahun memimpin OKU Timur menuai tanggapan dari berbagai pihak.

Dalam pemberitaan salah satu media online yang terbit pada 16 Mei 2024 lalu Ketua STKIP Muhammadiyah OKU Timur, Dr. H. Didi Franzhardi, M.Pd.,  menyampaikan statemen bahwa kritik yang disampaikan M. Rivaldo atas 4 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Enos – Yudha berbanding terbalik dengan fakta dilapangan.

banner 336x280

Statemen tersebut disampaikan Didi menanggapi mengkritik salah satu Kader PC IMM OKU Timur M. Rivaldo Pratama yang memberikan penilaian kurang baik atas kepemimpinan Enos-Yudha selama 4 tahun menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati OKU. Penilaian tersebut didasarkan Rivaldo pada pembangunan infrastruktur yang tidak begitu menonjol, penyediaan lapangan pekerjaan tidak terlihat serius, dan kemiskinan yang masih menghantui masyarakat.

Menurut Didi  M. Rivaldo dulu anggota PC IMM OKU Timur tapi sekarang sudah demisioner. Didi juga menyebut M. Rivaldo telah mencatut nama Muhammadiyah serta M. Rivaldo juga bukanlah mahasiswa STKIP Muhammadiyah OKU Timur namun mahasiswa STISIP Bina Marta Martapura.

Apa yang disampaikan Dr. H. Didi Franzhardi, M.Pd., tersebut  menuai reaksi dari  mantan Presiden Mahasiswa BEM STISIP Bina Marta Martapura periode 2017-2018, Ruslan Komarudin, S.AP. Menurut Ruslan apa yang disampaikan Didi tersebut tidak mencerminkan etika dirinya sebagai seorang doktor yang memimpin sebuah perguruan tinggi dan juga mendidik generasi muda.

“Apa yang disampaikan Pak Didi itu mencerminkan dia tidak paham berorganisasi, mana ada orang yang dinyatakan demisioner dari keanggotaan sebuah organisasi, jika dinyatakan demisioner dari kepengurusan sebuah organisasi itu baru benar, dan saya heran, mengapa Pak Didi seperti kebakaran jenggot dengan kritik yang disampaikan Rivaldo,” tutur Ruslan kepada media ini, Sabtu (18/5/2024).

Menurut Ruslan, Didi sebagai seorang yang mengaku senior di Muhammadiyah semestinya bangga ada kader muda Muhammadiyah yang berani menyampaikan kritik kepada pemerintah.

“Jangan malah ingin dibunuh karakternya, sebagai orang yang mengaku senior harusnya Pak Didi membina kader muda, jika apa yang disampaikan Rivaldo dinilai kurang tepat, panggil dan nasehati secara baik-baik, jangan malah langsung mengumbar di meida, sebagai senior janganlah memberikan teladan tak baik kepada anak muda,” tegas Ruslan.

Ruslan juga mengecam keras pernyataan Didi Franzhardi yang dinilainya menyerang dan memojokkan STISIP Bina Marta Martapura, kampus tempatnya menimba ilmu dahulu.

“Saya sebagai alumni dan mantan Presma STISIP Bina Marta Martapura mempertanyakan apa motif Pak Didi membawa-bawa nama STISIP Bina Marta, karena setelah saya baca berita kritik Rivaldo terhadap 4 tahun kepemimpinan Enos-Yudha takada sama sekali Rivaldi menyebutkan dirinya berasal dari STKIP Muhammadiyah OKU Timur, Sebagai seorang akademisi yang menyandang gelar doktor seharusnya Pak Didi dapat menelaah sebuah informasi dan menyampaikan sesuatu secara bijak, jangan seolah berambisi memojokkan dan menyerang kampus kami,” terangnya.

Ditambahkan oleh Ruslan bahwa menjaga nama baik kampus itu bukan hanya tanggung jawab rektor/ ketua, dosen dan mahasiswa  saja, namun  sebagai alumni  dirinyapun memiliki tanggung jawab menjaga nama baik kampus tempatnya menimba ilmu dahulu.

“Yang terpenting menurut saya IMM itu bukan milik STKIP Muhammadiyah saja, namun menurut milik semua mahasiswa yang tergabung IMM dan yang perlu Pak Didi ketahui, berdirinya IMM  di OKU Timur ini tidak terlepas dari STISIP Bina Marta, karna pertama kali yang menjadi Ketua PC IMM OKU Timur itu salah satu mahasiswa STISIP Bina marta dan pada saat itu kebetulan saya ada dibelakang adik-adik mahasiswa saat ada pembahasan cikal bakal PC IMM OKU Timur,” tandasnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *