PDM OKU Terjunkan 3 Dokter Dan 14 Tenaga Medis Bantu Korban Banjir

Kemanusiaan40 Dilihat
banner 468x60

BATURAJA – Sebanyak tiga dokter dan empat belas medis di terjunkan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah untuk melakukan pengobatan gratis terhadap warga yang terkana banjir beberapa hari yang lalu, selain pemgobatan gratis juga dilakukan pembagian sembako, Sabtu (11/05/2024) .

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan, Prof DR.Ir, H, Gribaldi, M.Si menyampaikan.” Pengobatan gratis ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap warga yang terkana banjir beberapa hari yang lalu, akibat banjir, banyak warga yang tekenah penyakit batuk filek dan juga gatal-gatal dan yang jelas capek karena habis membersihkan rumah dan perabot yang terendam air,”jelasnya.

banner 336x280

Pengobatan gratis ini lanjut Gribaldi dilakukan dengan menerjunkan tiga orang dokter dan empat belas orang tenaga medis dari Rumah Sakit Muhammadiyah dokter Maulana. AK. Buturaja.

“Alhamdulillah antusias warga yang berobat sangat tinggi dan kita selaku PDM OKU tentunya tambah bersemangat untuk kegiatan ini,” ucapnya.

Dirinya berharap kepedulian Muhammadiyah OKU terhadap warga yang terkena banjir ini dapat memulihkan kesehatan masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan adanya pengobatan gratis ini warga kembali sehat dan bisa beraktifitas seperti biasanya, selain melakukan pengobatan gratis kita juga membagikan seratus paket sembako terhadap warga, jadi setelah berobat warga juga kita kasih paket sembako, kegiatan ini kita bagi dua tim, tim satu diranting dusun baturaja kelurahan baturaja lama sedangakn tim dua di ranting sekar jaya kelurahan sekar jaya baturaja timur,” terang Gribaldi.

Sementara itu Dokter Medi Apriansyah mengatakan.” Warga yang berobat ini kebanyak mengalami sakit gatal-gatal, pegal-pegal dan batuk filek, memang penyakit ini yang biasa timbul saat banjir. Penyebab penyakit ini karena air yang kotor, sedangkan untuk penyakit yang pegal-pegal bukan hanya karena air tapi akibat kecapekan karena harus bekerja untuk mbersihkan rumah dan perabot yang terendam air,” jelasnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *