Gubernur Sumsel Lantik 7 Penjabat Bupati/Walikota

Berita392 Dilihat
banner 468x60

PALEMBANG – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru secara resmi melantik tujuh Penjabat (PJ) Kepala Daerah di Sumsel, Senin (18/9).

Pelantikan yang dilaksanakan di Griya Agung itu dilakukan karena masa jabatan bupati/walikota 7 daerah tersebut telah berakhir.

banner 336x280

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumsel, Ketua TP-PKK se Sumsel, Forkompinda Sumsel, Ketua DPRD dan Pimpinan DPRD Sumsel, mewakili Pangdam, Kejaksaan Tinggi, mewakili Kapolda, Pejabat Provinsi Sumsel, dan Forkopimda Kabupaten/Kota se Sumsel

Adapun 7 Penjabat (PJ) Bupati dan Walikota yang dilantik oleh Gubernur Sumsel yaitu:

1. Hani Syopiar Rustam, SH sebagai Pj. Bupati Banyuasin
2. Drs. H. Ratu Dewa, M.Si., sebagai Pj. Wali Kota Palembang
3.Ir. H. Trisko Defriyansa, ST., M.Si., sebagai Pj. WalinKota Lubuklinggau
4. H. Elman, ST., MM., sebagai Pj. Wali Kota Prabumulih
5. Pauzan Khoiri AP, MM., sebagai Pj. Bupati Empat Lawang
6. H. Lusapta Yudha Kurnia, SE., MM., sebagai Pj. Wali Kota Pagaralam
7. Drs. H. Ahmad Rizali, MA., sebagai Pj. Bupati Muara Enim

Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para penjabat kepala daerah yang telah dilantik.

“Pelantikan hari ini sah secara konstitusi dan secara hukum. Menjadi pemimpin ada tiga unsur utama pertama pemimpin pemerintahan kedua pemimpin pembangunan dan ketiga pemimpin masyarakat, semuanya sangat penting bahwa pemerintahan harus berjalan kondusif tidak serta merta memudahkan tangan untuk menandatangani sesuatu apalagi yang berdampak negatif terhadap individu maupun komunitas atau wilayah,” ucap Herman Deru.

Ditambahkan Gubernur dalam suatu pembangunan tidak ada yang boleh dimaklumi jika dijabat Pj. maka pembangunan tidak berjalan.

“Tidak ada pemakluman untuk itu, pembangunan harus berjalan sesuai dengan keuangan daerah dan visi misi,” tegas Deru.

Selain itu, Deru juga minta agar PJ yang baru dilantik berlaku santun di masyarakat apalagi akan menghadapi tahun politik.

“Saya ingin bapak ibu sekalian tetap berkomunikasi dengan baik terhadap pejabat sebelumnya karena beliau itu bukan lawan politik anda bahkan ada di antaranya adalah guru dan mentor anda,” pesan Deru.

Selain pelantikan Penjabat Bupati dan Walikota juga pelantikan Penjabat Ketua TP-PKK Kabupaten Kota.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *